• SMART TEAM

    EEC Elfata English College satu satunya pengguna Pengajar yang mengedepankan kompetensi tinggi, masih muda,kreatif dan energik. Ditunjang dengan character building individu yang ramah dan peduli akan Out Put lulusan teruji mampu menciptakan proses pembelajar yang inspiratif, menarik dan efektif.

  • INTERESTING ACTIVITY

    Elfata English College dengan proses pembelajaran yang interaktif, kreatif dan menarik peserta didik memberikan warna proses pembelajaran yang mampu menciptakan kondisi comfort.

  • ENGLISH OUT BOUND

    Outbound menampilkan beberapa permainan yang penuh makna. Dalam permainan skills, peserta didik tidak hanya ditantang berfikir cerdas, juga harus memiliki kepekaan social. Dalam outbound, peserta didik dituntut mengembangkan kemampuan ESQ (emotional Spiritual Qoutient) nya dibanding IQ (Intellegent Qoutient) nya. Metode outbound memungkinkan peserta bersentuhan fisik dengan alam terbuka sebagai medianya. Dari sini, diharapkan terbentuknya karakter dan visi kepemimpinannya yang mengandung nilai-nilai kejujuran, keterbukaan, kepekaan, toleransi, kecerdasan, serta rasa kebersamaan dalam membangun hubungan antar manusia yang serasi dan dinamis.

  • ENGLISH CAMP

    English Camp adalah salah satu kegiatan rekreasi terbaik, dan favorit di kalangan peserta didik Elfata. Manfaatnya adalah peserta didik mendapatkan sesuatu yang berbeda dari pengalaman di kelas dengan target terciptanya Lingkungan Berbahasa Inggris. Dari sini, diharapkan, lahirlah kemampuan dan watak serta visi kepemimpinannya yang mengandung nilai-nilai kejujuran, keterbukaan, kepekaan, toleransi, kecerdasan, serta rasa kebersamaan dalam membangun hubungan antar manusia yang serasi dan dinamis.

  • ENGLISH TRAVELING

    Traveling atau melancong memang suatu kegiatan yang sangat menyenangkan. Siapa sih yang tidak suka bepergian ke suatu tempat yang baru, bertemu dengan orang-orang baru apalagi turis dan mungkin kebudayaan yang baru. Menyenangkan sekali, bukan English Traveling ini konsep agar peserta didik berani berkomunikasi langsung dengan turis dan merasakan Atmosfir tinggal dan bersentuhan langsung dengan turis.

Elfata English College. Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 26 Januari 2013

Ten Expressions to give opinions - 10 cara menyatakan pendapat



1.       It's common knowledge that...  
       (semua orang tahu bahwa...)
2.       It's a fact (that).. 
       (berdasarkan fakta bahwa....)

3.       Anyone will tell you..
       (semua orang berkata...)
4.       Everybody knows that...
       (semua orang tahu bahwa...)
5.       It's a well-established fact that
       ( telah menjadi fakta yang ditetapkan bahwa...)

6.       Few people would deny that..
        ( sedikit orang akan menyangkal bahwa...)

7.       It's no secret that...
       (bukan rahasia umum lagi bahwa....)

8.       I think we can all accept / agree that..
       (saya rasa kita semua setuju bahwa...)
9.       It is generally assumed that...
        (Secara umum diasumsikan bahwa...)

10.    It has been scientifically proven that...
        (hal ini sudah dibuktikan secara ilmiah bahwa...)
How To Use These Phrases In Your English
1.       In phrases 1, 2, 3, 4, and 5 the speaker is introducing ideas that everybody agrees are true.

        Pada Frase 1, 2, 3, 4, dan 5 si pembicara mengungkapkan ide yang kebenarannya sudah diketahui banyak orang.

2.       The other 5 phrases are a little less strong, saying that a few people might disagree, but nearly everybody does agree with your statement.

        (5 frase yang lain sedikit kurang kuat. dikatakan bahwa ada sedikit orang yang tidak setuju, tapi sebagian besar lainnya setuju.)

3.       Phrases 1, 5, 6 and 10 are good opening phrases for a discursive essay. You can use one of these phrases to establish the importance of the topic before introducing an aspect of the topic that is not agreed.

       Frase 1, 5, 6, dan 10 baik digunakan sebagai awalan untuk menjelaskan suatu masalah secara logis. Anda dapat menggunakan salah satu frase ini untuk menetapkan pentingnya topik sebelum topik itu disetujui atau disepakati..

4.       Phrases 3, 4, 7 and 8 are often used in spoken discussions or debates.

        Frase 3, 4, 7 dan 8 biasanya digunakan dalam diskusi atau debat.

5.       Phrase 10 is saying that somebody has done an experiment that proves your statement to be true. If using this in writing you may want to refer specifically to scientist or the experiment itself in your next sentence.

        mengatakan bahwa seseorang telah melakukan percobaan yang membuktikan pernyataan anda. Jika menggunakan ini dalam menulis Anda mungkin ingin merujuk secara khusus untuk ilmuwan atau percobaan itu sendiri dalam kalimat berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar